Tuesday, May 29, 2012

SDN Tangkolo 1 sebagai Juara 1

Grand Final Lomba Inovasi Pembelajaran Alat Peraga (LIPAP) I yang berlangsung di aula SMPN 1 Kuningan secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM pada hari
Sabtu (12/6). Dalam final LIPAP I yang diselenggarakan oleh PGRI Kabupaten Kuningan tersebut keluar sebagai jaura umum Ahmad Abung Suud, S.Pd guru SMAN 1 Ciniru dengan judul materi lombanya adalah “Pembuatan Media Pembelajaran Rolling Game Ball Pada Materi Momentum” untuk mata pelajaran Fisika.



Untuk grand finalnya sendiri diikuti oleh 9 peserta yang dibagi kedalam 3 kategori yaitu kategori SD dimana diikuti oleh 3 peserta yaitu Tarim, S.Pd mewakili SDN Tangkolo Subang sebagai juara 1, Imas Sumiarsih, S.Pd mewikili SDN 1 Ciawigebang sebagai juara 2, Kustara, S.Pd mewakili SDN Cisaat Cibingbin sebagai juara 3 . Untuk kategori SMP diwakili oleh 3 peserta yaitu yaitu Subhan Jamal mewakili SMPN 1 Cilimus sebagi juara 1, Ida Farida Nurani, S. Si mewakili SMPN 1 Cigandamekar sebagai juara 2, Fiet Haryadi, S. Pd mewakili SMPN 1 Cibingbin sebagai juara 3 sedangkan untuk kategori SMA diwakili oleh 3 peserta yaitu Ahmad Abung Suud, S.Pd mewakili SMAN 1 Ciniru sebagai juara 1 sekaligus juara umum , Kusmana, M.Pd mewakili SMAN 2 Kuningan sebagai juara 2, Irna Juanti, S.Pd mewakili SMAN 1 Kuningan sebagai juara 3. Maman Suherman, M.Pd selaku ketua panitia dan ketua PGRI dalam laporannya mengungkapkan bahwa Lomba Inovasi Pembelajaran Alat Peraga (LIPAP) I yang digelar tersebut merupakan rangkaian acara yang digelar oleh PGRI dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional. Sedangkan tujuannya adalah untuk mengajak para guru di Kabupaten Kuningan untuk menjadi profesional sehingga mampu menghasilkan suatu pembelajaran yang baik bagi anak didiknya.

Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya pada PGRI yang telah ikut memikirkan dan berusaha untuk meningkatkan kualitas para guru yang ada di Kuningan dan berharap agar kegiatan tersebut kedepan untuk tetap terus dilanjutkan. Selain itu juga H. Momon Rochmana berpesan pada para guru agar bukan hanya bisa mengajar mata pelajaran saja tetapi harus punya tanggung jawab moral untuk mendidik anak didiknya bukan hanya pintar dalam ilmu pengetahuan tetapi dalam segi moral. “Guru sekarang dituntut harus kreatif dan pintar berinovasi dalam mentrasfer ilmunya kepada anak didik, Inovasi yang dipunyai oleh para guru merupakan salah satu upaya untuk mengatasi segala keterbatasan yang ada. Saya ucapkan selamat kepada para juara dan peserta lomba yang telah berupaya dengan sabaik mungkin, teruslah berinovasi dan teruslah berfikir kreatif untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.
( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

No comments:

Post a Comment